Tuesday, February 24, 2015

Jack ma pengusaha kaya pendiri alibaba

Apakah anda pemain di bidang import barang??? jika ya tentu anda tidak asing dengan sebuah situs export import yang menyediakan beragam barang-barang dengan harga grosiran alibaba??. Ya Alibaba adalah salah satu situs populer yang memungkinkan kita dapat menjadi seller (penjual) ataupun buyer(pembeli). Siapa sangka situs besar dan populer alibaba historinya didirikan oleh Jack ma yang dulu berfrofesi sebagai guru bahasa inggris.

Pada tahun 1999 jack mendirikan perusahaan yang berkonsntrasi dan fokus pada e-comerce dan diberinama alibaba. Entah apa yang mendasari penamaan alibabam, yang pasti pada saati itu jack ma bekerja bersama 17 karyawannya dan kesemuanya itu adalah temann dan kerabat nya.

Akhirnya setelah berjuang dan fokus menjual barang, menawarkan voucher promo serta pengiriman paket kini alibaba sudah menjelma menjadi raksasa ecomerce di jagat ecomerce dunia. Jack ma pun melesat di jajaran orang paling kaya di dunia.

Kini alibaba memiliki banyak anak perusahaan seperti aliexpress,taobaoo,tmall dan lain-lain. Tentunya kesuksesan dari jack ma berkat kerja kerasa dan keuletannya serta adanya kuasa dan kehendak dari Tuhan. Semoga menginspirasi untuk kita semua


No comments:

Post a Comment